Teknik Dasar Dalam Bermain Sepak Bola

Teknik Bermain Bola


Hello sahabat yang saya sayangi semua dan para pengunjung blog ini, haha pada ulasan saya kali ingin berbagi berbagai Teknik dasar dalam bermain Sepak Bola. Pada dasarnya bermain bola merupakan usaha dalam mempertahankan, memperebutkan dan menguasai si kulit bundar dalam suatu kerja sama TIM yang setiap pertandingannya terdapat dua tim yang bertanding dan 11x2 pemain dalam satu lapangan. Pada Olah Raga ini di perlukan teknik yang khusus dimana para pelakunya bermain dengan mental fisik yang kuat dan skill yang matang.
Jika anda berniat untuk menjadi pesepak bola Profesional perhatikan dan pelajari dulu teknik dasar yang harus di kuasai dalam sepak bola dan berikut dibawah ini teknik tekniknya.

Teknik tanpa bola
Dalam teknik ini anda dapat memanfaatkan kekuatan berlari dan gerakan-gerakan yang dapat mengecoh lawan. Setiap pemain bola tentu harus memiliki fisik yang kuat karena di tuntut bermain selama 45x2 menit, berlari, penempatan posisi dan membuat gerakan tipu untuk membuat bingung pemain lawan adalah kunci utama dalam teknik ini.

Contohnya, carilah penempan yang tepat pada saat teman inigin memberikan umpan ataupun mencetak gol dengan sedikit gerak yang dapat menipu pemain lawan dan buatlah lawan anda terus fokus pada anda dengan lari dan gerakan tipu tersebut walau sebenarnya teman se tim kalian tak akan mengoper bola pada anda. Tentu hal ini dapat di manfaatkan teman kita karena akan memberikan ruang lebih padannya.

Teknik dengan bola
Teknik yang satu ini memerlukan skill tersendiri untuk dapat anda terapkan dalam segi menendang, menggiring, menyundul, melempar dan merebut bola.

Menendang (Shooting)
Akurasi adalah kunci dari teknik ini. Power (kekuatan kaki) juga dapat membantu tetapi tetap fokus pada latihan saat anda melatih akurasi pada tendangan, karena tendangan yang pelan sekalipun asal akurasinya tepat dan menghasilkan gol dan umpan-umpan yang cantik.

Menggiring (Dribbling)
Manfaatkan kecepatan dan juga keterampilan serta kontrol dalam teknik dan buatlah lawan terkecoh dengan keterampilan skill anda untuk melewati lawan. Berikut ini beberapa pemain dengan dribbling yang bagus yang dapat anda contoh: Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, Neymar, Messi, dan Adnan Januzaj.

Menyundul (Heading)
Sekali lagi penempatan posisi dan akurasi memang di perlukan, contohnya bila anda ingin menyambut bola dengan teknik ini.

Melempar (Throwing)
Teknik ini dilakukan pada saat bola keluar lapangan. Cara melakukannya waktu melempar bola kita harus menghadap ke lapangan, berdiri dengan kedua kaki di luar atau tepat di garis lapangan permainan, dengan kedua tangan kita melempar dari belakang melalui atas kepala dengan sekali gerakan lemparan dan agar bola dapat dilempar untuk teman sesuai dengan penempatannya ambillah ancang-ancang dengan kedua kaki agak lebar.

Merebut
Lagi penempatan posisi harus tepat, tempel setiap pemain yang berada posisi anda beri sedikit ruang agar tahu posisi jatuhnya bola sebelum anda berhadapan satu lawan satu dan merebut bola tersebut.

Pengaturan Emosi
Aturlah emosi anda setenang mungkin saat bermain, tak usah perdulikan ejekan maupun kelakuan nakal dari suporter maupun dari lawan anda. Karena hal tersebut hanya untuk memecahkan fokus bermain anda dan bermainlah sesuai Fair Play FIFA.

Dan selalu ingat bilamana anda telah berhasil menguasai teknik-teknik tersebut bermainlah sebagai tim, jangan merasa anda yang paling jago, hilangkan rasa ego dan satukan chemistry satu sama lain untuk menjadi tim yang hebat.

Silahkan anda terapkan dan terus latih teknik-teknik tersebut. Oh ya ajang bergengsi jagat sepak bola pun bakal segera di gelar beberapa hari lagi "FIFA WORLD CUP" yang bakal tersaji di Brazil tepatnya pada bulan Juni tanggal 13 dengan partai pembukaan antara Brazil vs Kroasia dan tentu hal ini dapat anda manfaatkan untuk mengasah tekniknya lebih dalam lagi dengan menyaksikan para bintang-bintang sepak bola bermain.

Anda juga dapat melihat jadwal lengkapnya di artikel saya yang berjudul "Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2014 Brazil" ini.
Jadi selamat menyaksikannya dan berlatih terus yah teknik dasar dalam bermain sepak bola ini dan sekian dulu deh, semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat dan mudah anda pahami, sekian dan terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepak Bola / Teknik Dasar / Tips dengan judul Teknik Dasar Dalam Bermain Sepak Bola. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/05/teknik-dasar-dalam-bermain-sepak-bola.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Sabtu, 31 Mei 2014

1 Komentar untuk "Teknik Dasar Dalam Bermain Sepak Bola"