Waspadai 5 Penyakit Menular Seksual Ini

Penyakit Seksual


Salam hangat terdashyat selalu untuk para pengunjung blog setia ini. Pada perjumpaan kali ini saya hanya ingin sekedar memperingatkan untuk kalian yang sering dalam artian perganti ganti pasangan saat melakukan hubungan Seksual . Kenapa saya katakan begitu karena banyaknya virus-virus penyakit yang gampang Menular begitu saja, yang berdampak buruk pada Kesehatan anda. Dalam hubungan seks (intim) bilamana kita sering berganti pasangan sangat banyak sekali resiko yang dapat di akibatkannya.

Selain dapat terjangkit virus HIV dan Hepatitis B, ternyata masih banyak lagi jenis-jenis penyakit yan dapat bersarang dalam tubuh kita yang dapat di tularkan lawan main kita saat berhubungan intim tersebut. Jadi di sini saya telah merangkum 5 jenis nama penyakit dan gejala-gejala yang di timbulkan saat berhubungan seks berikut ini.

1. Gonore
Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang mudah tumbuh dan berkembang di daerah saluran reproduksi, termasuk di leher rahim, uterus (rahim) dan di tuba fallopi pada wanita, dan di saluran urin (uretra) pada pria dan wanita. Bakteri Neisseria gonorrhoeae juga mudah tumbuh di mulut, tenggorokan, mata dan anus.

Gonore adalah penyakit menular seksual yang sangat umum terjadi. Centers for Diseases Control (CDC) memperkirakan lebih dari 700.000 orang di Amerika Serikat yang mengalami infeksi gonorrheal setiap tahun. Hanya setengah dari kasus itu yang dilaporkan ke CDC.

Gejala penyakit kelamin Gonore adalah kulit melepuh, rasa terbakar atau gatal saat buang air kecil, dan jika tidak diobati Gonore dapat menimbulkan infeksi pada jantung dan otak. Obat yang umum digunakan menyembuhkan penyakit Gonore adalah jenis antibiotika dan harus dengan resep dokter.

2. Herpes Genital
Herpes genital adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) dan tipe 2 (HSV-2). Pada kebanyakan kasus, Herpes genital disebabkan oleh HSV-2. Seperti jenis penyakit kelamin lainnya, Herpes terkadang muncul tanpa gejala tertentu tetapi mereka tetap bisa menulari orang lain. Obat Herpes adalah Acydovir (Zovirox), obat ini dapat meringankan gejala Herpes tetapi tidak menyembuhkan.

3. Sifilis
Sifilis adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Sangat sulit membedakan penyakit ini dengan penyakit lain karena memiliki tanda dan gejala yang sama. Gejala awal Sifilis dimulai dengan terjadinya lecet yang tidak sakit pada penis dan selanjutnya akan berkembang secara bertahap selama 30 tahun. Sifilis dapat menimbulkan penyakit jantung, kerusakan otak dan kebutaan pada penderita. Meskipun banyak antibiotik yang dapat menyembuhkan sifilis tapi sangat sulit menyembuhkan kerusakan yang ditimbulkan penyakit kelamin yang satu ini.

4. Genital wart
Biasa juga disebut Infeksi genital HPV yaitu penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh Human papillomavirus (HPV). Human papillomavirus adalah nama dari kelompok virus yang mencakup lebih dari 100 jenis yang berbeda. Lebih dari 30 jenis virus ini bisa ditularkan melalui hubungan seks dan akan menginfeksi daerah kelamin pria dan wanita termasuk kulit penis, vulva (daerah di luar vagina), atau anus, dan lapisan vagina, leher rahim, rektum atau.

Kebanyakan orang yang terinfeksi dengan HPV tidak akan memiliki gejala tertentu. Di Amerika, kasus kutil pada alat kelamin ini mencapai satu juta kasus setiap tahun. Obatnya tidak ada, dan walaupun kutil tersebut dapat dihilangkan melalui operasi atau dibakar, atau dibekukan. Akan tetapi setelah itu gejala yang sama dapat datang kembali.

5. Klamidia
Klamidia (Chlamydia) adalah penyakit menular seksual nomor satu paling banyak diderita orang Amerika. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis yang dapat merusak organ reproduksi wanita. Umumnya gejala Klamidia tergolong ringan atau bahkan tanpa gejala sama sekali, tetapi jika terjadi komplikasi yang serius, penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada organ reproduksi dan menyebabkan mandul.

Pada pria, tanda-tanda Klamidia terlihat dari keluarnya cairan dari penis, timbul rasa nyeri saat kencing, dan pembengkakan pada testis. Pada wanita, gejala Klamidia adalah nyeri perut bagian bawah, merasa sakit saat berhubungan seks dan terjadi perdarahan tidak teratur selama haid.

Sangat mengerikan sekali bukan penyakit menular seksual di atas. So buanglah gaya hidup seks bebas bagi anda yang suka melakukannya, jangan turuti napsu terus menurus karena semua hal ada batasannya dan jangan tunggu terjangkit penyakitnya dulu, mulai rubah dari sekarang dan sabar, tunggu sampai anda matang untuk berhubungan seks di dalam bahligai rumah tangga nanti

Oh sedikit lagi selain ke 5 penyakit diatas ternyata masih ada 29 jenis lagi yang secara umum dapat di tularkan, jadi ini hanya sebagian saja dan masing penyakit beda obat dan bahkan tak ada obatnya sama sekali. Bukan menakut nakuti memang begitulah adanya, oke sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup / Kesehatan dengan judul Waspadai 5 Penyakit Menular Seksual Ini. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/06/penyakit-menular-seksual.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Irfan Markus - Senin, 09 Juni 2014

1 Komentar untuk "Waspadai 5 Penyakit Menular Seksual Ini"