Biodata Marshanda - Artis Cantik Indonesia

Marshanda

marshanda

Nama Lengkap Andriani Marshanda
TTL Jakarta 10 Agustus 1989
Profesi penyanyi, penulis lagu, aktris, desainer, motivator
Pasangan Ben Kasyafani
Anak Sienna Ameerah Kasyafani
Orang Tua Irwan Yusuf (ayah)
Rianti Sofyan (ibu)
Agama Islam


Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal sebagai Marshanda ("Caca" atau "Chacha") adalah artis, bintang sinetron, bintang iklan, penyanyi, dan presenter kebangsaan Indonesia. Artis berdarah Minang yang lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan asal Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat. Marshanda merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, Dua saudaranya adalah Adrian (Didi) dan Allysa (Lisya).

Dalam dunia Entertainment Caca (sapaan akrab Marshanda) memulai kariernya di dunia iklan sejak kelas 1 SD secara tidak sengaja atau kebetulan, di mana saat itu Caca menemani tantenya yang ternyata model terkenal, Chintya Rustam , mantan model iklan sabun Lux ke biro iklan Citra Lintas . Ternyata sesampai di sana, Marshanda diminta untuk diikutkan casting. Hingga akhirnya casting pada tahun 1997 itu Marshanda terpilih untuk membintangi iklan Bank Danamon.

Selanjutnya Marshanda membintangi sejumlah iklan televisi maupun media cetak , di antaranya Filma, Cadbury Eclairs, Supermi Ayam Bawang, Es Mony, Tango Wafer, Chicken Nuggets, Carvil Millenium, Susu Bendera, Belia, Emeron, Bank Tamara Dan Vaseline.

Karier selanjutnya Marshanda terjun di dunia sinetron. Pernah tampil di sinetron Jinny Oh Jinny, namun yang benar-benar mengangkat namanya dan membuat kariernya naik adalah sinetron Bidadari sebagai tokoh "Lala". Sinetron sepanjang 156 episode produksi Multivision Plus ini dibintangi juga antara lain oleh Nia Ramadhani , Ayu Azhari , Marcelino Lefrandt , Moudy Wilhelmina , Cecep Reza dan Chintya Kusuma . Sinetron ini ditayangkan di RCTI pada 2000-2002 dan rerun di Trans 7 (saat itu bernama TV7) pada 2004-2005 dan masih berakting sampai saat ini dalam berbagai Film dan Sinetron. Selain berakting dan menjadi model Caca pun sempat menjajakan karirnya di dunia tarik suara dengan banyak menyanyikan lagu-lagu Religi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biografi Tokoh / Profil Artis dengan judul Biodata Marshanda - Artis Cantik Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/07/biodata-marshanda-artis-cantik-indonesia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Rabu, 23 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Biodata Marshanda - Artis Cantik Indonesia"

Posting Komentar