Ketika Media Di Campuri Kepentingan

media dan kepentingan


Hallo semua pembaca setia blog ini, apa kabar? Semoga pada baik-baik saja yah. Oke topik bahasan saya kali ini tentang Media informasi di era sekarang. Singkat pengertian dari Media itu sendiri adalah tempat dimana anda dapat mendapatkan berbagai Informasi, media sendiri di bagi menjadi tiga macam berupa Visual (di lihat berupa gambar dan di baca contoh medianya Koran), Audio (di dengar medianya Radio) maupun Audio Visual (medianya TV).

Dan di era masa kinipun telah berkembang Media Online yang dapat anda cari di dunia Internet, banyak macam macamnya juga dalam kategori ini anda dapat mendapatkan informasi dari Media Sosial antara lain dari Facebook & Twitter dan Media Online lainya dari blog seperti tempat tulisan-tulisan saya ini maupun situs berita lainnya.

Tapi bagaimana Media yang seharusnya menjadi tempat kita mencari Informasi tapi Media yang mempublikasikan Informasi tersebut telah diatur oleh campur tangan orang-orang tertentu demi kepentingannya? Contoh saja pada PilPres kali ini, banyak sekali media-media yang memihak salah satu masing-masing CaPres dan menginformasikan hasil dari Quick Count yang berbeda dan kampanye-kampanye yang belum benar adanya.

Tentu hal ini bakal berdampak pada Masyarakat luas yang belum tahu dan menjadi kebingungan, padahal untuk pesta rakyat sendiri aja di bikin pusing serta membuat pandangan mereka menjadi terpecah antara pandangan yang lainya dengan informasi-informasi kampanye yang belum benar adanya itu dalam istilah sekarang kampanye hitam.

Tentu dampak yang akan sangat buruk. Dalam menginformasikan sesuatu seharusnya semua Media harus mengambil sikap Netral (Tidak memihak) dan sajiannya harus tepat tidak mengejar hanya untuk Rating semata.

Toh saya rasa percuma sekarang media-media yang benar adanya seperti itu, karena masyarakatpun sudah sangat pintar dalam memilah berita-berita yang ada saat ini.
Doa saya sebagai publisher sendiri tentunya semoga saja media-media sekarang dapat memilah dulu informasi yang ingin dia publikasikan berdasarkan Fakta, kenyataan dan tidak mudah di Intervensi oleh pihak manapun, Amin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Catatan Pribadi / Media / Politik dengan judul Ketika Media Di Campuri Kepentingan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/07/ketika-media-di-campuri-kepentingan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Irfan Markus - Rabu, 16 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Ketika Media Di Campuri Kepentingan"

Posting Komentar