Panduan Cara Mudah Membuat Blog

blog ilustrasi


Hello sahabat saya semua yang saya cintai walaupun kita gk pernah ketemu. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuat blog dengan mudah, sebelumnya kita perjelas dulu apa itu blog dan fungsinya.
Blog sendiri adalah layanan media yang memberikan kita kesempatan untuk mempublikasikan artikel-artikel yang ingin kita informasikan, dan fungsinya sendiri tentu untuk berbagi, contoh blog itu sendiri seperti situs yang saya pakai untuk membagikan artikel yang sedang anda baca ini.

Nah langsung saja kembali pada topik, buat anda yang ingin membuat blog dengan menfaatkan platfrom yang di sediakan oleh google yaitu blogger, anda bisa langsung ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pertama kita harus memiliki email terlebih dahulu dari layanan email yang di sediakan google yaitu Gmail, silahkan anda daftar dan buat emailnya di mail.google.com.
Isikan data-data dengan informasi diri anda.

2. Setelah anda sudah memiliki akun email, selanjutnya silahkan masuk ke blogger.com dengan email dan pasword yang sudah anda buat di gmail tadi.
berikutnya setelah masuk anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, silahkan anda klik 'Blog Baru' untuk membuatnya.

buat blog baru


Setelah anda klik masukan judul blog anda, contoh seperti punya saya 'Bang Markus', terserah dengan nama anda atau sesuai dengan apa yang blog anda akan bahas dan masukan alamatnya, contoh alamat yang kita buat nanti memggunakan sub domain blogspot.com seperti alamat saya ini 'bangmarkus.blogspot.com'.
Ilustrasi, lihat pada gambar di bawah ini.

masukan judul dan alamat


Kemudian di bawahnya anda pilih template atau tema blognya sesuai yang anda sukai.

3. Setelah semuanya sudah anda lakukan dengan benar kini saatnya finishingnya dengan menklik 'Buat Blog' Seperti Gambar di atas.

Dan selamat kini anda sudah bisa memposting artikel untuk di sebarkan ke seluruh dunia dari blog yang sudah anda buat!
Jangan lupa juga bagikan cara mudah membuat blog ini ke teman-teman anda dan saya akan ber terima kasih banyak pada anda dan sekian.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Panduan / Tutorial Blog dengan judul Panduan Cara Mudah Membuat Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/04/panduan-cara-mudah-membuat-blog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Selasa, 22 April 2014

Belum ada komentar untuk "Panduan Cara Mudah Membuat Blog"

Posting Komentar