Cara Alami Hilangkan Jerawat Yang Membandel

Tips Hilangkan Jerawat

Jerawat adalah suatu gejala di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Tak perlu di pertanyakan lagi, karena tentu semua orang pernah mengalami gejala penyakit kulit ini. Penyebab jerawat sendiri banyak sekali entah dari perubahan hormon, menstruasi, kehamilan dan stress. Adakah salah satu dari penyebab tersebut yang anda sedang rasakan?

Untuk penyembuhannya sendiri ada berbagai macam cara, entah dari luar maupun dalam dari makanan dan ramuan yang di pakai untuk menghilangkannya.
Dan disini saya ada sedikit tips untuk menghilangkan jerawat secara alami , secara alami yang di maksud dengan menggunakan buah-buahan dan membiasakan gaya hidup yang lebih baik, lets chek this.

Mengunakan Buah-Buahan dan Bahan Makanan
Buah-buahan memang sudah menjadi kebiasan turun temurun dari dulu untuk mengatasi jerawat, mungkin anda pernah dengar? Selain itu bahan makanan pun juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bintik-bintik ngeselin ini, berikut ini daftar buah dan bahan makanan yang dapat anda gunakan.
  • Tomat
    Buah ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads) bekas maupun penyebab timbulnya jerawat. Cara penggunaan: iriskan tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas dan jangan lupa konsumsi juga buahnya untuk perawatan dari dalam
  • Bawang Putih
    Cara penggunan: Tumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dan makan juga bawang putihnya satu buah saja dalam sehari untuk penyembuahan dari dalam.
  • Lidah Buaya
    Perlu di ingat untuk cara ini, lidah buaya yang di gunakan bukan lidah buaya dari binatang melainkan dari tumbuhan daun lidah buaya.
    Cara penggunaan: Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan jelynya di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore.
  • Putih Telur
    Cara penggunaan: Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur berkhasiat mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

Membiasakan Hidup Bersih
Yang di maksud untuk step ini, perhatikan gaya hidup anda untuk selalu hidup bersih. Walaupun menjalankan aktivitas yang berat selalu bersihkan bagian muka anda di saat bagian tersebut sudah anda rasa tak nyaman dan perhatikan juga pola makanmu kurangi konsumsi makanan yang berlemak perbanyak memakan sayur-sayuran.

Sebenarnya ini hanyalah beberapa cara dari beribu ribu tips yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat so silahkan lakukan dulu tips mudah diatas secara teratur apa bila anda merasa tak mengalami perubahan silahkan kunjungi dokter spesialisnya, sekian dan terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tips dengan judul Cara Alami Hilangkan Jerawat Yang Membandel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/05/cara-alami-hilangkan-jerawat-membandel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Senin, 12 Mei 2014

10 komentar untuk "Cara Alami Hilangkan Jerawat Yang Membandel"

  1. Siiip gan tipsnya langsung ane coba ya :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. jerawat memang menjengkelkan, tapi terkadang ditangani dengan cara yang salah. thanks infonya

    BalasHapus
  4. Kebutulan saya jerawatan :D ternyata dengan memakai tomat bisa toh, untung harganya terjangkau jadi bisa beli nih. makasih bgt mas atas infonya

    BalasHapus
  5. nice info gan. Artikel yang agan share bagus2 (y)

    BalasHapus