Cara Sederhana Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Huuh kembali ngepost lagi nih saya. Pada artikel kali ini sih saya hanya ingin sedikit untuk anda tentang bagaimana caranya menjaga daya tahan tubuh kita. Memiliki tubuh yang sehat tentu menjadi tambaan bagi setiap orang, dimana Kesehatan itu merupakan aset paling mahal dalam diri kita. Memang butuh penerapan yang extra untuk bisa di bilang tubuh kita tergolong sehat dan kita megetahui sendiri bila daya tahan tubuh anda lemah tak hayal berbagai macam penyakit dapat bersarang dalam tubuh.

Lalu bagaimana kita melakukan penerapan extra tersebut agar tubuh kita sehat? Sebenernya caranya sangat sangatlah mudah! Kita hanya perlu memerhatikan dari hal yang paling sederhana (kecil) untuk kesehatan.
Cara sederhana itu sendiri dapat anda terapkan dari hal-hal di bawah.
1. Beristirahat Yang Cukup
Setiap orang tentu memiliki aktivitas yang cukup berat, jadi istirahatlah yang cukup dan kurangilah jadwal begadang (Ingat Kata Bang Haji).

2. Pola Pikir
Jikalau step pertama sudah anda terapkan, mudah mudahan pola pikiran anda dapat menjadi tenang dan selalu berfikir positive. Karena dulu saya pernah baca kalau orang yang sering begadang tingkat emosinya besar sekali.

3. Olah Raga
Cara yang satu ini yang paling saya sukai kebetulan saya suka banget berolah raga. Minimal anda melakukannya di pagi hari secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh. Bila anda bingung melakukan olah raga apa lakukan saja seperti senam sewaktu anda SD dulu.

4. Memperhatikan Pola Makan
Makanlah dengan porsi yang sewajarnya jangan berlebihan. Karena di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.

Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan dan pastikan selalu bahwa makanan yang anda makan sudah higienis (bersih dan matang sempurna.

Itu dia tadi cara sederhana menjaga daya tahan tubuh yang paling mujarab, memang kalau hanya anda baca saja artikel ini takkan berdampak apa-apa bagi tubuh anda maka terapkan dari sekarang secara rutin dan lawan rasa malas yang menghambat penerapannya. Ingat sehat ada di tangan anda sendiri dan terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup / Kesehatan / Tips dengan judul Cara Sederhana Menjaga Daya Tahan Tubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/05/cara-sederhana-menjaga-daya-tahan-tubuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Kamis, 29 Mei 2014

3 komentar untuk "Cara Sederhana Menjaga Daya Tahan Tubuh"

  1. terimaksih sob atas info nyaa..

    BalasHapus
  2. Kayaknya para Blogger kurang bisa mempraktekin dech. . .
    coba aja "Beristirahat Yang Cukup - kurangi begadang". .. para Blogger tidur siang hari .. aktifitas malam hari. .

    "Memperhatikan Pola Makan" . . . yang penting ada makanan . . . baik itu MIE .. . langsung diSIkat. . . tanpa memandang Bulu .

    "Olah Raga" ... hhhmm.... klw olahraga malam ... hhmm... berarti.. hhhmm... aduh2 hhmm... berfikir positive aja dech

    salam

    Girilaya Real Groups

    BalasHapus