Penerapan Optimasi SEO On Page


SEO On Page adalah suatu optimasi yang di terapkan dari dalam situs. Dari dalam? Nah yang di maksud dari dalam itu pada optimasi ini kita melakukan suatu pembangunan untuk membuat struktur web ataupun blog kita menjadi jelas, untuk memudahkan search engine 'mesin pencari' untuk membaca dan mengetahui isi konten kita untuk penempatan suatu posisi.

Dalam penerapan on page ini banyak pengoptimalan yang harus kita maksimalkan dari dalam template yang kita pakai maupun dari url, gambar dan sebagainya. Jadi berikut inilah pengoptimalan yang harus kita bangun dan pahami agar optimasi on page di terapkan, simak dan pahami kawan.

Isi Kontent
Isi Konten atau hasil artikel yang anda buat karena isi artikellah yang menurut saya penting. Pengoptimalan isi konten cukup di buat secara original, natural apa adanya, max 500+ itulah hal yang paling di sukai mesin pencari dan juga memaksimalkan title tag, alt tag dan penempatan keywords dalam artikel, tak hayal posisi di mesin pencari teratas terus!
Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu title tag, alt tag dan keyword.


Title tag atau judul artikel yang kita buat, jadi dalam penerapan ini isi konten dan judul dari artikel kalian buat harus sejalan dengan apa yang jadi topik pembahasan, jadi title tag ini mewakilkan sub dari konten. Dalam optimasinya, anda bisa memakai keyword utama maupun keyword variasi yang menarik dari pokok isi artikel untuk di jadikan judul.

Alt Tag
Biasanya fungsi ini di gunakan pada penggunaan gambar untuk memudahkan mesin pencari membaca deskripsi gambar tersebut.

Keywords
Keywords adalah kata kunci. Jadi misalkan anda membuat artikel dengan judul 'jadwal bola liga inggris 2014' dan ketika ada orang yang mencari dengan kata kunci 'jadwal liga inggris' di google, maka muncullah artikel mu di halaman pertama google, ini misalkan. Jadi banyak-banyaklah riset untuk kata kunci yang banyak di cari orang.

Template Part
Dalam optimasi on page template atau theme blog juga menjadi hal yang sangat penting, karena disinilah struktur dalamnya kita bangun.
Dalam membangunya bagian yang wajib di buat antar lain memasang artikel terkait atau 'related post' untuk membangun internal link, membuat meta tag 'description' dan keywords untuk memudahkan mesin pencari membaca deskripsi blog anda dan juga target kata kunci utama anda, untuk cara ini nanti kita bahas di next artikel.

Dan pilihlah template yang loading ringan dan tata letak yang menurut anda bagus untuk di pasangkan widget recent post, category, popular post dan widget yang menurut anda penting.

Silahkan di pahami optimasi-optimasi di atas dengan menerapkan 'SEO On Page' ini di jamin membantu posisi web maupun blog anda lebih baik di mata berbagai macam mesin pencari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belajar SEO dengan judul Penerapan Optimasi SEO On Page. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/04/penerapan-optimasi-seo-on-page.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Sabtu, 12 April 2014

Belum ada komentar untuk "Penerapan Optimasi SEO On Page"

Posting Komentar