Pengertian Dan Definisi Tentang SEO


SEO menjadi salah satu materi bahasan saya di blog personal saya ini, karena menurut saya materi ini sangat menarik dan sangat banyak sekali manfaatnya. SEO sendiri adalah kependekan dari 'Search engine optimization', dalam pengertian indonesia sendiri yaitu Optimisasi mesin pencari. Berarti dalam seo ini kita harus melakukan optimasi dari website ataupun blog kita ke mesin pencari agar lebih bersahabat. Mesin pencari (search engine) sendiri itu seperti google, bing dan masih banyak lagi.

Contohnya saja pasti kita ingin website/blog berada posisi halaman pertama di mesin pencari tentu hal yang harus kita lakukan hanya satu yaitu terus optimasikan hal-hal yang di sukai mesin pencari, itu intinya menurut saya dan tentunya tak melanggar aturan mainnya yang mereka buat.

Dalam SEO sendiri ada dua inti optimasi yang paling mutakhir, yaitu optimasi 'on page' dan 'off page'.
1. Seo On Page adalah optimisasi yang dilakukan dari dalam situs web anda.
2. Seo Off Page adalah kebalikan optimasi yang kita lakukan dari SEO On Page, yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar situs web anda.

Ke dua 'optimasi' ini akan saya bahas lebih dalam lagi pada artikel selanjutnya, karena sayapun sedang mendalaminya juga.

Lalu apa tujuan dan manfaat yang kita dapatkan dalam mengoptimasikannya? Tentu kalian punya tujuan tersendiri dalam hal ini selain mendapatkan banyaknya volume visitors yang di dapatkan, tentu juga untuk mempromosikan jualan anda bagi yang memiliki toko online dan lain sebagainya.

Jadi terus optimasi situs anda, juga pahami terus-menerus mengenai seo dan semoga juga kalian memahami apa yang saya sampaikan di artikel ini karena saya sama seperti kalian masih 'belajar. Terima kasih!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belajar SEO dengan judul Pengertian Dan Definisi Tentang SEO. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bangmarkus.blogspot.com/2014/04/pengertian-dan-definisi-tentang-seo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Montaineer Indonesia - Rabu, 09 April 2014

Belum ada komentar untuk "Pengertian Dan Definisi Tentang SEO"

Posting Komentar